Kamis, 06 Juni 2013

Inilah Alasan Orang Kristen Beribadah Hari Minggu

Inilah post pertama dari saya memble, oh iya perkenalkan nama saya katon yoga temen temen sering memanggil saya memble, saya adalah seseorang yang humoris, setia, dan jones (jomblo ngenes) hahahaha, meskipun saya jones tapi saya bangga karna saya jones tapi happy. Oke cukup perkenalan dari saya sekarang mari kita langsung lanjutkan ke topik utama.

Begini pada masa dimana Tuhan Yesus belum di salibkan seluruh orang yang beragama Kristen beribadah pada hari sabtu. saat itu Yesus di salibkan pada hari jumat, di dalam penyaliban Yesus penyiksaan yang sangat menyeram kan diberikan pada Yesus, kemudian Yesus pun wafat pada petang hari ,nah pada zaman dahulu pergantian hari itu dimulai saat petang, maka dari itu Tubuh Yesus tidak di kuburkan melainkan di tempat kan pada suatu gua, mengapa Tuhan Yesus di letakan dalam gua dan tidak dikuburkan? alasannya adalah hari itu sudah termaksud hari shabat sehingga orang orang tidak mau menguburkan-Nya. Pada subuh di hari minggu para wanita ingin meminyaki Tuhan Yesus dan menemukan gua  tempat Yesus di baringkan kosong, saat itu Tuhan Yesus bangkit dan para wanita mengabarkannya kepada para murid Yesus.

Maka dari itu ketika orang Kristen ber ibadah pada hari minggu pada dasarnya mereka memperingati hari kebangkitan Tuhan Yesus, mulai dari situ orang Kristen beribadah pada hari minggu, tapi jangan salah masih banyak pula orang yang beragama Kristen beribadah pada hari sabtu, karena menghargai adanya hari sabat.

hahhaa sekian dulu ya untuk pengetahuan yang cukup singkat terima kasih telah membaca posting dari saya, sampai juga di posting berikutnya hahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar